the first ramadhan

there are different things in my ramadhan this years. not like past who often alternating to my college *at still lecture time*, in this ramadhan I have finished my college *applause* but I still alternating confused job searching.

I miss that moment *YES* the moment as we fight together to got A* pluse * value. and the important things for all are if I have a child I can tell the story how exciting become  university student.begin sit down in front of lecturer room*in sleepy condition* waitting assistensi until night, there are also who give a homework at the afternoon and I don’t understand how method when tomorrow at 6 clock must have finished if don’t class next year at have wait to fill in don’t worry…wewww…*who this is I also don’t know but fortunately we are compact can finish at 6 oclock,*salut*…

OK, back to the topick on top. when was ramadhan yesterday,at the first day I had pass through with work examination on malang. that morning after subuh prays, I have been going early morning to  avoid traffic jam at porong street. since had been lapindo disaster several years ago often happen traffic jam around porong. so for you who want to across this way maybe you can consider my advice.

and then, I came to malang at 8 o’clock. street which quite and fast vehicle make me taveled surabaya to malang only in 2 hour. after I arrive to malang exactly to polinema university I rest for a moment. there are more time to pray at mosque before test is begin. after it, we are rest at gazebo which there are at that place. accompanyed with wind malang that make me sleppy *hayhayhay…* so I decision to slep for a moment.

as time less a half for test schedule, we are going to place test with fresh faces and ready to confront all question from interviewer. but unfortunately I come with friends who have high humor. in the end we can’t become concentration but crack jokes,heuhh…

but there are something who make me piqued. yes, as on the announcement writen the test will be held at 10 o’clock but in reality that company arrive at 2 p.m,heuhh… there are 3 hour time for we are use to jokes before they are come. and then when they are come, we are direct doing test who actually be held at 10 a.m ago. the test going on smoothly but who annoyed is that test take place until afternoon so forced we go home until night.

that is experience who I fell when the first of ramadhan. the experience who examine me to  patient in all situation 😉

Photobucket

– – – indonesian – – –

ada yang beda di ramadhanku tahun ini. gak seperti dulu yang sering mondar-mandir ke kampus *pas jamannya masih kuliah*, pada ramadhan kali ini saya sudah lulus kuliah *keplok-keplok* tapi ya tetep mondar-mandir juga bingung cari kerja.

kangen masa itu *IYA* masa di saat kita berjuang bersama untuk bisa  mendapatkan nilai A plus . dan yang paling penting dari itu semua adalah nanti klo saya sudah punya anak saya bisa ceritain tu serunya jadi mahasiswa. mulai dari duduk di depan ruang dosen *sambil ngantuk-ngantuk* nunggu asistensi sampai malam, ada juga yang ngasih tugas sore hari dan ga tau gimana caranya besok pagi-pagi jam 6 harus sudah di kumpulkan semua klo gak tahun depan kelas yang sama sudah menanti untuk di isi jangan khawatir…wewww…*yang ini saya juga ga tau tapi untungnya kita kompak bisa ngumpulin jam 6 pagi*salut*….

OK, kembali ke topik di atas. ketika ramadhan kemarin, pada hari pertama saya lalui dengan ujian test kerja di malang. pagi itu setelah sholat subuh, saya telah berangkat pagi-pagi untuk menghindari kemacetan lalu lintas di jalan porong. sejak bencana lumpur lapindo terjadi beberapa tahun lalu sering sekali terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar porong. jadi untuk kamu yang ingin melintasi jalan ini mungkin kamu dapat memperhatikan tips saya itu.

kemudian, saya datang di malang jam 8. jalan yang sepi dan kendaraan yang cepat membuat saya menempuh surabaya malang hanya dalam waktu 2 jam. setelah saya tiba di malang tepatnya di universitas polinema saya istirahat sebentar. ada banyak waktu untuk berdoa di masjid sebelum test di mulai. setelah itu, kami istirahat sejenak di gazebo yang berada di tempat itu. di temani angin malang yang membuat saya mengantuk *hayhayhay…* jadi saya putuskan untuk tidur sebentar.

ketika waktu kurang setengah jam dari jadwal test, kami pergi ke tempat test dengan wajah segar dan siap untuk menghadapi semua pertanyaan dari pewawancara. tapi sialnya saya datang dengan teman yang mempunyai selera humor tinggi. alhasil kami ga bisa konsentrasi malah bercanda,heuhh…

tapi ada sesuatu yang membuat kita jengkel. ya, ketika di pengumuman di tuliskan test di adakan jam 10 eh ga taunya perusahaannya datang jam 2,heuhhh… ada waktu 3 jam yang kami gunakan untuk bercanda sebelum mereka datang. dan kemudian ketika mereka datang, kami langsung melakukan test yang seharusnya di adakan ada pukul 10 pagi tadi. test berjalan dengan lancar tapi yang menjengkelkan adalah test itu berlangsung sampai sore jadi terpaksa kita pulang sampai malam.

itulah pengalaman pertama yang saya rasakan ketika awal bulan ramadhan. pengalaman yang menguji saya untuk sabar dalam segala situasi 😉

About triiz

want to dig a lot of knowledge from great people like you beg of yours guidance ^_^ View all posts by triiz

Comments are disabled.