some, Any

#SOME

Fungsi:

1. some bisa di gunakan dengan bentuk plural countable noun(kata benda jamak yang bias di hitung;ex:pens,chairs,books,etc) maupun uncountable nouns(kata benda yang tidak bias di hitung;ex:water,sand,air,etc). Jika di gunakan dengan countable noun biasanya memiliki makna “beberapa” sedangkan jika di gunakan dengan uncountable noun biasanya bermakna “sedikit”

example:

1. I have some pens in my pocket (countable noun)

Saya mempunyai beberapa pensil di dalam saku saya

2. I have some cats in my home (countable noun)

Saya mempunyai beberapa kucing di dalam rumah saya

3. I need some water to clean my hand (uncountable noun)

Saya membutuhkan sedikit air untuk membersihkan tangan saya

4. I need some sand to build my pet home (uncountable noun)

Saya membutuhkan sedikit pasir untuk membangun rumah hewan peliharaan saya

2.some biasanya di gunakan dalam positive sentences

Example:

1. there is some milk in the freezer

ada sedikit susu di dalam lemari es

2. there are some people on the high way

ada beberapa orang di jalan raya

3. some di gunakan dalam kalimat “penawaran”

Example:

1. Would you like some milk?

2. Would you like some fruits?

4. some di gunakan dalam kalimat “permintaan”

Example:

Could you give me some money,please?

Could you give me some milk,please?

#ANY

Fungsi:

1. any biasanya di gunakan dalam kalimat interrogative (Tanya) dan negative sentences.

Example:

1.(?) Is there any milk in the freezer?

2. (?) Are there any people in the class?

3. (-) There isn’t any milk in the freezer

4. (-) There aren’t any people in the class

2. any bisa di gunakan dengan bentuk plural countable noun maupun uncountable nouns dan biasanya memiliki makna “apa saja” atau “yang mana saja”

About triiz

want to dig a lot of knowledge from great people like you beg of yours guidance ^_^ View all posts by triiz

Leave a Reply

